Forum RPG Digimon Indo
Selamat datang di forum Digindo, forum digimon yang berbasis RPG.

Jangan ragu untuk bergabung ya ^^....

Forum RPG Digimon Indo

Forum digimon berbasis roleplay
 
IndeksPortalCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Portgas D. Ace

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Yoshi Takumi
Rookie
Rookie
avatar

Jumlah posting : 181
Digimon Points : 3985
Join date : 13.05.12
Age : 24
Lokasi : Ryouko City

PostSubyek: Portgas D. Ace   Fri May 25, 2012 12:26 am

Portgas D. Ace

Portgas D. Ace adalah karakter fiktif dalam manga dan anime One Piece. Dia merupakan kakak dari sang karakter utama Monkey D. Luffy sekaligus sebagai komandan divisi 2 dari Kelompok Bajak Laut Shirohige.

Di kisah ini, Ace dimunculkan pertama kali ketika sedang mengejar seseorang yang telah mengkhianati anggota mereka. Setelah bertarung dengan orang yang diburunya selama ini, Kurohige (Marshall D. Teach), Ace kalah diakibatkan oleh kekuatan Teach. Dan akhirnya ia dikirim ke Penjara bawah laut Impel Down. Cerita semakin berkembang ketika Ace dijatuhi hukuman mati, ternyata hal itu adalah salah satu rencana Angkatan Laut untuk memancing Shirohige. Ace meninggal dalam upayanya menyelamatkan Luffy dari Akainu.

Pencarian Pengkhianat
Ace pertama kali muncul di Drum Island, dimana dia memberikan poster Luffy pada warga disitu kemudian lari karena makan tanpa membayar. Dia pergi ke sana karena mengejar Kurohige yang pernah menghancurkan pulau tersebut 6 bulan (dari saat diceritakan) yang lalu.

Dia diperkenalkan pada awal cerita Arabasta (cerita 157 : Munculnya Ace), saat Kapten Smoker mengejar Luffy yang kebetulan tiba di rumah makan itu. Ace menyuruh Luffy pergi terlebih dahulu kemudian dia menghancurkan beberapa perahu milik Baroque Works hanya dengan satu kali tinju (karena dia menggunakan tinju api :p). Ace menyusul Kelompok Bajak Laut Topi Jerami dan berbicara sebentar mengenai tujuannya serta tentang anggota kelompoknya (Shirohige). Pada saat akhir, Ace memberikan secarik kertas yang dia percaya akan mempertemukan keduanya lagi, kemudian dia pergi.

Pertempuran Penentuan
Ace muncul kembali dan bertemu dengan bajak laut Kurohige di Banaro Island, disini Kurohige sedang membicarakan harga kepala Monkey D. Luffy yang naik menjadi 300 juta Berry setelah peristiwa di Enies Lobby. Kurohige berniat memburu bajak laut Topi Jerami yang sedang berada di Water Seven yang lokasinya tak jauh dari mereka. Ace kemudian sempat berbicara dengan Teach. Teach lalu menjelaskan alasannya membunuh komandan divisi 4 Shirohige yaitu demi buah iblis yang selama ini diincar olehnya.Teach juga mengajak Ace untuk bergabung dengan Kurohige dan ikut mengejar serta membunuh Topi Jerami. Tetapi Ace menjelaskan ke Kurohige bahwa Luffy adalah adiknya dan menolak tawarannya untuk bergabung dengan Kurohige. Auger yang pertama kali menyerang Ace dengan menembaknya namun tidak berhasil karena kekuatan logia milik Ace, begitu juga dengan Burgess yang melemparkan rumah ke atas Ace. Namun Ace menghancurkan rumah itu dengan jurus Hibashira (Menara Api). Para anggota Kurohige tidak ada yang dapat mengalahkan Ace, kemudian Teach sendiri turun tangan dan menyuruh anak buahnya mundur. Kemudian Teach mendemonstrasikan kekuatannya, yaitu kekuatan kegelapan yang akan menyerap apapun karena mengandung kekuatan “gravitasi”, dengan kekuatannya, dia menghisap dan menghancurkan seluruh kota dalam sekejap terkecuali tempat Ace berdiri untuk pamer kekuatan. Ace kemudian mulai melawannya dan berhasil membakar tubuhnya dengan Hotarubi dan Hidaruma (Api Kunang-Kunang dan Tubuh Terbalut Api), tetapi kemudian Ace disedot oleh gravitasi Teach sehingga dia tidak dapat mengeluarkan kekuatannya (salah satu kelebihan kekuatan kegelapan adalah menetralkan kemampuan buah iblis). Pada saat terakhir, Ace mengeluarkan jurus terbesarnya ” Dai Enkai” dan menciptakan gelombang api raksasa yang bernama “Entei” yang artinya Kaisar Api, kemudian Teach mengeluarkan kegelapan dengan bola besar juga, sambil berkata: “Cahaya atau Kegelapan…. Hanya ada satu yang akan menang”. 2 kekuatan ini berbenturan dan menimbulkan energi yang dahsyat.

Tetapi Ace kalah dari Teach, dan Kurohige menyerahkan Ace ke tangan pemerintah. Ace pun ditahan di penjara bawah air Impel Down, yaitu tempat ditahannya berbagai buronan-buronan yang paling berbahaya di dunia.

Peristiwa besar yang dialami Ace
Di chapter 500,terjadi peristiwa yang menggemparkan dunia bajak laut dalam One Piece. Diberitakan bahwa pimpinan divisi 2 bajak laut Shirohige, Portgas D. Ace akan dieksekusi di depan publik oleh World Government (Pemerintah Dunia). Hal itu bearti World Goverment menantang Bajak Laut Shirohige untuk berperang, karena bila Ace dieksekusi, tentu sang kapten Shirohige sekaligus manusia terkuat didunia, Edward Newgate tidak akan berdiam diri.

Ketika akhirnya diputuskan bahwa Ace akan dieksekusi di Marie Joa, Luffy yang mendengar berita itu ketika di Pulau Wanita Kuja, segera meminta bantuan Boa Hancock yang sebagai seorang Shichibukai sedang dikumpulkan untuk membantu Pemerintah dan Angkatan Laut untuk melawan kelompok Shirohige.

Dalam perkembangan cerita Ace, akhirnya diketahui pada saat diumumkannya berita sebelum eksekusi bahwa Ace adalah anak dari Gol D. Roger, sang Raja Bajak Laut. Hal ini membuat seluruh dunia kaget. Ketika masih di Impel Down, sempat diceritakan bahwa Ace menggunakan nama marga dari Ibunya karena Ace menganggap ayahnya sebagai orang yang tidak berguna. Dalam cerita flash back ketika Ace masih kecil diceritakan bahwa Ace seringkali dihina oleh orang-orang di sekitarnya bahwa dia adalah anak yang tak pantas hidup dan tidak seharusnya ada di dunia. Hal ini karena dia anak dari Gol D. Roger, Sang Raja Bajak Laut. Hal inilah yang menyebabkan dia menganggap bahwa Ayahnya adalah orang yang tidak berguna.

Pada Chapter 574, Ace mati ketika melindungi Luffy dari serangan Akainu yang akan membunuh Luffy. Sebelum kematiannya, Ace mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membuatnya punya keinginan untuk tetap hidup setelah bertahun-tahun dianggap sebagai anak dari Raja Bajak Laut yang tak pantas dilahirkan sembari menangis. Setelah itu, Ace mati dengan senyum di mulutnya. Hal ini mengingatkan kita pada 2 pin di topinya yang menggambarkan smiley dengan wajah sedih dan wajah tersenyum.

Ayah..!! Teman-teman semua..!! Dan.. Luffy.. Meskipun sampai saat ini aku tidak berguna, meskipun di tubuhku mengalir darah dari seorang Iblis..!! Terima kasih atas.. Kasih sayang kalian!!!

Ketika masih dipenjara di Impel Down, Ace meminta Jinbei untuk menjaga Luffy. Pada awalnya Jinbei tidak setuju, tapi setelah bekerja sama melarikan diri dari Impel Down, kemudian setelah Ace meninggal dan melihat efek dari meninggalnya Ace pada Luffy, Jinbei setuju. Ada kemungkinan hal ini jugalah yang nantinya menjadi dasar apabila Jinbei masuk menjadi anggota Bajak Laut Topi Jerami.

Kata-kata yang sangat keren dalam cerita Ace adalah ketika Gol D. Roger tahu istrinya sedang mengandung kemudian meminta bantuan Monkey D. Garp untuk merawat anaknya dengan mengatakan “Bayi yang bahkan belum lahir tidak punya dosa”.

Bila dihubungkan dengan Indonesia, kata-kata Gol D. Roger tersebut cocok bagi orang-orang yang menganggap anak Mantan Narapidana atau bahkan anak dari orang yang dulunya anggota Partai Komunis Indonesia sebagai anak yang tidak berguna.

Kepribadian dan Relasi
Ace adalah orang yang lebih berkharisma daripada adiknya, dan tidak memiliki sifat “bodoh” seperti rata-rata para penyandang nama D. yang lain. Selain itu, Ace memiliki kebiasaan buruk yaitu tertidur di saat yang tidak tepat (Kalau kebiasaan ini sepertinya terbawa oleh Garp, karena penyandang nama D. yang lain tidak seperti itu).

Mimpi Ace adalah menjadikan Edward Newgate (Shirohige) menjadi Raja Bajak Laut, dikemukakan pada kalimat terakhirnya saat melawan Kurohige, meskipun menurut Sengoku, kebenarannya adalah Shirohige melindungi Ace untuk melahirkan “Era Baru Bajak Laut”

Kekuatan dan Keahlian
Kekuatan Ace adalah kekuatan Buah Iblis nya Mera Mera, kekuatan Logia (Alam) yang membuat dia dapat memanipulasi api dan mengubah tubuhnya menjadi api.

Tapi, tanpa kekuatan buah iblisnyapun, Ace dasarnya adalah orang yang kuat, seperti yang dikemukakan oleh Auger saat menyaksikan pertarungan Ace dengan Kurohige di Pulau Banaro.

Haki :

Ace memiliki Haki tipe Sang Penakluk (Haoshoku Haki). Kemampuan ini pertama kali ditunjukkan pada cerita flash back masa kecil Ace, Sabo dan Luffy.

Diceritakan bahwa Para Bangsawan dari Kerajaan Goa bermaksud untuk memusnahkan Trash Mountain (Gunung Sampah) yang dianggap sebagai pengganggu pemandangan dari Kerajaan Goa yang akan dikunjungi oleh Tenryuubito. Untuk menjalankan rencana itu, Raja Kerajaan Goa meminta Bajak Laut Blue Jam untuk membakar seluruh Gunung dengan imbalan akan mengangkat Kapten Bajak laut Blue Jam menjadi Kaum Bangsawan. Ketika rencana tersebut dijalankan, ternyata Sang Raja telah memerintahkan seseorang lagi untuk membakar kapal Bajak Laut Blue Jam. Hal itu membuat Bajak Laut Blue Jam tak bisa pergi dari area kebakaran tersebut. Sementara itu, Ace dan Luffy yang berusaha untuk melarikan diri dari Trash Mountain karena ditangkap oleh Blue Jam bertemu lagi dengan Bajak Laut Blue Jam. Berhubung kalah jumlah, Luffy dan Ace tertangkap lagi. Luffy kemudian berusaha melepaskan diri dari pria yang menangkapnya, tapi justru malah terluka oleh sabetan pedang pria tersebut. Inilah yang memicu Ace mengeluarkan Haki tipe Sang Penakluknya yang kemudian menjatuhkan seluruh anggota Bajak Laut Blue Jam kecuali Sang Kapten.

Dalam perkembangan ceritanya, tidak diperlihatkan lagi ketika Ace menggunakan Hakinya untuk bertarung. Mungkin hal ini disebabkan karena Ace tidak pernah (diperlihatkan) melatih Hakinya, karena seperti yang dikatakan Rayleigh saat melatih Luffy, bahwa Haki semakin kuat bila dilatih. Hal ini sedikit aneh karena seperti yang sudah tergambar dalam komik, bahwa Whitebeard memiliki haki (diperlihatkan saat menghajar Ace yang akan membunuh Whitebeard saat sedang tidur) dan Marco juga memiliki haki (yang diperlihatkan saat menendang Kizaru). Itu berarti Ace tidak diajari oleh mereka berdua untuk mengendalikan haki.

Jurus-jurus Ace:

Kagerou (Kabut Panas) : Ace melemparkan semacam arus api dari tangannya untuk menghentikan musuh. Jurus ini pertama kali digunakan kepada Smoker pada saat Smoker ingin menangkap Luffy di Arabasta.

Hiken (Tinju Api) : Ini merupakan jurus yang paling sering digunakan Ace, karena itu Ace dijuluki sebagai “Si Tinju Api”. Seperti julukannya, jurus ini digunakan dengan cara Ace mengepalkan tangannya dan meninju hingga keluar api besar dari tinjunya. Jurus ini pertama kali ditunjukkan pada cerita Arabasta saat Ace menghabisi beberapa kapal Baroque Works yang ingin menangkapnya.

Higan (Pistol Api) : Jurus ini pertama kali ditunjukkan Ace saat membalas Auger yang tiba-tiba menembaknya dalam pertemuannya dengan Bajak Laut Kurohige di Pulau Banaro.

Enkai, Hibashira (Firman Api, Pilar Api) : Ace mengeluarkan api dari seluruh tubuhnya dan membuat pilar api. Jurus ini ditunjukkan pada pertarungan Ace di Pulau Banaro untuk menghancurkan rumah yang dilemparkan Burgess padanya.

Hotarubi, Hidaruma (Api Kunang-Kunang, Tubuh Terbalut Api) : Ace melemparkan bola-bola api dan mengendalikan bola-bola tersebut untuk menabrak musuh secara bersamaan. Jurus ini digunakan Ace untuk melawan Kurohige di Pulau Banaro.

Shinka : Shiranui (Api Suci: Cahaya Misterius di Laut) : Ace membentuk tangannya menjadi tombak-tombak api dan melemparkannya ke musuh. Ace menggunakan jurus ini di Pulau Banaro saat melawan Kurohige.

Juujika (Salib Api) : Ace membentuk jarinya menjadi bentuk salib dan menembakan sinar api dari jari tersebut. Jurus ini digunakan Ace saat melawan Kurohige di Pulau Banaro.

Daienkai : Entei (Firman Api Besar: Kaisar Api) : Merupakan jurus Ace yang sangat kuat, Ace menggunakan seluruh api yang ada dari tubuhnya dan membentuk bola besar seperti bola matahari dan melemparkannya ke musuh. Jurus ini digunakan Ace sebagai jurus teakhir ketika melawan Kurohige di Pulau Banaro.

Enjomo (Jaring Api) : Ace mengeluarkan api yang membatasi ruang gerak musuh berbentuk lingkaran. Jurus ini digunakan Ace untuk melindungi krunya ketika dia berhadapan dengan Whitebeard untuk melindungi krunya agar tidak ikut tertangkap.

Kyokaen (Cermin Api) : Ace mengeluarkan dinding api untuk menahan serangan musuh. Jurus ini digunakan oleh Ace pada perang di Marineford untuk menahan serangan Aokiji.



Trivia
Ace dikandung selama 20 bulan oleh Ibunya, Portgas D. Rouge.

INVENTORY___________________________________________________________________
My~Keramon

My~Digivice and My~Digimental(knowledge digimental)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Portgas D. Ace
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum RPG Digimon Indo :: Tambahan dan bebas :: Diskusi manga :: One piece-
Navigasi: